Lebaran Keluarga Saya

No comments :
Buka rhythmbox (Player audio Ubuntu), sambil mendengarkan lagu-lagu yang sudah ada di daftar putar, saya memilih untuk memutar bandnya Daeng (Bugis: Kakak) Adam Levine, Maroon V dimulai dari lagu Ore gelem balik tanpa sire.

I asked her to stay but she wouldn't listen
She left before I had the chance to say
Oh
The words that would mend the things that were broken
But now it's far too late, she's gone away
Every night you cry yourself to sleep
Thinking: "Why does this happen to me?
Why does every moment have to be so hard?"
Hard to believe that
...

Daeng Adam Levine ngga mau pulang tanpa siapa sih? Jadi Kaka ngga mau mudik lebaran gitu? Sama dong kaya Bapak Saya, Puang Samsudin juga ngga mau pulang tanpa Ema Kana, Bapak kalo mudik jauh, jadi ngga setiap tahun pulang kampung atau bapak biasa pulang tanpa harus ada ritual mudik segala, emang bahwa mudik itu sudah menjadi budaya rakyat tanah air sekaligus mendarah daging, jadi setiap mau lebaran ya harus mudik, tujuan rata-rata pemudik itu melepas kangen sama keluarga dikampung, saling maaf-maaf-an, silaturahim dan lain sebagainya.

Sepatu Kaki Sebelah Kanan

No comments :
Dengan sepatu sebelah kanan dan celana jeans yang rusak termakan aspal jalanan dan otomatis merobek bagian kulit yang menutupi daging kaki sebelah kanan, saya tiba sampai kantor pukul 5:45.

Minggu pagi itu pukul 5 Waktu Indonesia Bagian Barat saya berangkat kerja demi memenuhi satu tugas liputan bersama teman satu tim lainnya, seperti biasa sebelum berangkat liputan pagi, saya harus menyempatkan 2 rakaat bukan karena ingin memohon dan berdoa agar selamat serta dimudahkan segala urusannya tetapi karena saya ingin memenuhi hasrat rohani, seperti yang saya kutip dari dialog gusdur dan santri berikut;

Menjadi Jahat Atau Baik

No comments :
Jahat atau baik merupakan pandangan terhadap seseorang kepada orang lain, bukan si pelaku yang mampu menilai, si pelaku hanya berhak mengkoreksi kesalahan setelah itu terserah akan menjadi jahat atau baik, toh itu prerogatif masing - masing manusia, mungkin orang yang selalu mengedepankan hak prerogatif dalam dirinya adalah orang yang nggak bisa menerima masukan dari orang lain untuk jangan berbuat jahat kagi, siapa yang tahu.

Dunia ini jahat dengan segala bentuk kejahatan yang ada tapi dunia ini akan baik saat orang baik sadar bahwa dunia ini membutuhkan orang baik,orang jahat mungkin lebih populer di dunia ini, tapi nggak selamanya orang jahat itu indah, pasti akan ada sisi kebaikan dalam dirinya, dan hidayah Tuhan adalah cara terindah untuk menyadarkan manusia bahwa sudah sangat jauh manusia hidup dalam kejahatan.

Sepanjang selama ini banyak yang menggunakan cara jahat untuk menjadi baik, seperti contoh manis didepan atasan tapi malas - malasan di belakang atasan, lalu tuhan dikemanakan, tuhan nggak pernah tidur, tuhan lebih sibuk dari kamu, lebih sangat sibuk untuk mengurusi kebaikan dan kejahatan kamu dan atasanmu.

Sama Seperti Kemarin

2 comments :
Hampir satu bulan kurang 4 hari saya nggak update tulisan diblog, mungkin karena terlalu sibuk kerja, tapi sebenarnya sih kerjaannya nggak bikin sibuk, cuma sayanya sendiri yang pura - pura sok sibuk, selain kerjaan kan saya juga lagi membangun usaha sama teman - teman sekolah dulu, bukan cuma satu, tapi ada dua yang harus dibesarkan, sekarang merangkak saja belum bisa, kita semua akan nikmatin proses ini.

Mumpung masih muda, kenapa nggak saya dan teman - teman memanfaatkan skill yang ada, karena sebelumnya kita sama - sama satu jurusan, sebenarnya keduanya ini nggak mungkin sepenuhnya terurus, karena kesibukkan kita masing - masing, ada yang kuliah, ada yang kerja, tapi tetap hati kita ingin berdiri bersama - sama, nggak lupa buat berdoa, semoga dilancarkan, amin.

Di entri ini, saya nggak akan bahas - bahas soal politik, sosial, ekonomi maupun budaya, lagian bukan kapasitas saya mengutarakan tulisan - tulisan seperti itu, hanya sekedar tertarik dan hanya sekedarnya saja yang saya bagikan kalau pun saya menulis hal - hal tersebut, mungkin saya harus banyak belajar tentang materi seperti itu.